Eksistensi Facebook Dalam Memaksimalkan Fungsi Komunikasi Era New Normal
DOI:
https://doi.org/10.54621/jn.v9i2.378Keywords:
Eksistensi Facebook, Fungsi Komunikasi, New NormalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang eksistensi facebook dalam memakasimalkan fungsi komunikasi era new normal. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara melalui penyebaran kuesioner, Observasi, Dekumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa facebook merupakan media komunikasi yang paling gemari oleh masyarakat dewasa ini, eksistensinya sangat diperlukan untuk kelancaran aktivitas di berbagai aspek kehidupan dan berbagai urusan umat dan masyarakat, sehingga dalam hal proses komunikasi facebook tetap dapat memaksimalkan fungsi komunikasi di era new normal.
References
Hafied Cangara, Perencanaan dan Strategi Komunikasi, Edisi Revisi, Jakarta: Rajagrafindo Persada, 2017.
https://www.kompasiana.com/rinaerikasinaga/5f37e1f4d541df22c3307102/strategi-komunikasi-di-era-new-normal?page=all, diakses 27 Desember 2021
JURNAL_TSK.06 18 SyaE.Pdf (Unair.Ac.Id), diakses 7 Januari 2021.
Mujahidah, Pemanfaatan Jejaring Sosial (Facebook) Sebagai Media Komunikasi, diakses 7 Januari 2021.
Onong Uchyana Effendi, Ilmu Komunikasi, Teori Dan Praktik, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2026.
Rulli Nasrullah, Media Sosial :PerpektifKomunikasi, Budaya dan SosioTeknologi, Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2017.
Sumber: Https://Mediaindonesia.Com/Opini/316333/New-Normal-dan-Komunikasi-Termediasi, diakses 10 Januari 2021.
Sarif Hidayat, Hari Suryantoro dan Jansen Wiratama, Pengaruh Media Sosial Facebook TerhadapPerkembangan E–Commerce Di Indonesia, Diakses 25 Desember 2020.
OnongUchyana Effendi, IlmuKomunikasi, teori dan praktik, Bandung: RemajaRosdakarya, 2026.
Rulli Nasrullah, Media sosial :perpektifkomunikasi, budaya dan sosioteknologi, Bandung: SimbiosaRekatama Media, 2017.
Sumber: Https://Mediaindonesia.Com/Opini/316333/New-Normal-dan-Komunikasi-Termediasi, diakses 10 Januari 2021
https://www.kompasiana.com/rinaerikasinaga/5f37e1f4d541df22c3307102/strategi-komunikasi-di-era-new-normal?page=all, diakses 27 Desember 2021
Sumber: Https://Mediaindonesia.Com/Opini/316333/New-Normal-dan-Komunikasi-Termediasi, diakses 10 Januari 2021
Sumber: https://mediaindonesia.com/opini/316333/new-normal-dan-komunikasi-termediasi, diakses 7 Desember 2020.
Sumber: Https://Mediaindonesia.Com/Opini/316333/New-Normal-dan-Komunikasi-Termediasi, diakses 7 Januari 2021.
Sumber: Https://Mediaindonesia.Com/Opini/316333/New-Normal-dan-Komunikasi-Termediasi, diakses 10 Januari 2021