Pembinaan Santri Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Dalam Menerapkan Manajemen Kedisiplinan Dalam Belajar

DOI:

https://doi.org/10.54621/jkdm.v1i1.427

Keywords:

Pembinaan, Kedisiplinan, Kesadaran

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pembinaan santri dalam menerapkan manajemen kedisiplinan perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran para santri.  Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah metode praktik langsung dan penyuluhan dalam bentuk pemberian materi. Adapun hasil dari kegiatan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu Kegiatan pengabdian kepada masyarakat mengenai pentingnya kedisiplinan di Dayah MUDI Mesjid Raya Mideun Jok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen telah terlaksana dengan baik. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat mengenai Menerapkan Manajemen Kedisiplinan Belajar yang baik di Dayah MUDI Mesjid Raya Mideun Jok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen mendapatkan respon yang antusias dari para Santri  Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Kegiatan pengabdian seperti ini dapat dilakukan secara rutin baik di lokasi yang sama maupun di lokasi yang berbeda dengan sasaran masyarakat yang benar-benar membutuhkan pelayanan pendidikan.

References

Amiruddin, & Zulfan Fahmi. (2022). Peran Guru Sebagai Motivator Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Al-Fikrah, 11(1), 29-44.

Amiruddin. (2016). Sistem Pembelajaran dan Proses Evaluasi Ujian di LPI Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Kabupaten Bireuen. Jurnal Al-Fikrah, 5(2), 166-191.

Buku Profil Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Bireuen Aceh

Fahmi, Z., & Amiruddin. (2022). Konsep dan Proses Pengembangan Kurikulum Ma’had Aly Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Bireuen Aceh. Jurnal At-Tarbiyah, 8(1), 11-22. Retrieved from https://ejournal.iaialaziziyah.ac.id/index.php/jiat/article/view/131.

Mursyidi, & Muntasir A. Kadir. (2022). Penerapan Program Kedisiplinan Dalam Membentuk Karakter Siswa SMK di Lingkungan Sekolah: Studi Kasus di SMK Swasta Jamiah Al-Aziziyah Samalanga. Jurnal At-Tarbiyah, 7(2), 226-236.

Tim Penulis Dayah Mudi Mesra, Profil Ringkas Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Aceh, Bireuen: Mudi Mesra Samalanga, 2021.

Published

2022-06-30

How to Cite

Pembinaan Santri Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Dalam Menerapkan Manajemen Kedisiplinan Dalam Belajar. (2022). Khadem: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 73-81. https://doi.org/10.54621/jkdm.v1i1.427