Penerapan Metode Pembelajaran Sharaf Yang Efektif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Modern di Dayah Jamiah Al-Aziziyah

Authors

  • Nurbaiti Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga Bireuen Aceh
  • Nauratul Islami Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga Bireuen Aceh
  • Nurfitri SA Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga Bireuen Aceh
  • Muhammmad Raja’ur Razaq Student Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga Bireuen Aceh

Keywords:

Metode, Sharaf, Modern

Abstract

Berbicara mengenai metode pembelajaran khususnya pelajaran sharaf tentunya metode motede yang terdampar atau yang sudah ada sangatlah banyak, namun tidak semua dari metode yang ada tertuju kepada apa yang diinginkan oleh seorang guru dan lembaga lembaga. Sehingga saya perlu meneliti apa sih motede pembelajaran sharaf yang efektif  dalam pembelajaran bahasa arab modern. Tujuan saya membahas dan meneliti sebuh metode pembelajaran yang efektif dalam pembelajaran bahasa arab modern adalah yang pertama, agar pemakaian metode pembelajaran sharaf efektif ,yakni berbuih efek yang diinginkan. Kedua ,Agar tidak salah memilih metode sehingga terjadi tidak produktif. Ketiga. dengan adanya artikel ini semoga terbujuk para pelajar  sharaf . keempat, mengetahui faktor terjadinya tidak efektif sebuah metode pembelajaran sharaf khususnya. Pada metode pembahasan ini saya menggunakan metode deskriptif. Disini saya mengkaji tentang medote yang sesuai bagi pelajar ilmu sharaf pada erea medern sekarang. Hasil penelitiannya adalah dengan anda mengetahui metode pembelajaran yang efektif maka anda akan bisa mencegah ketidak keektifan sebuah metode pembelajaran sharaf yang mana semua itu akan saya paparkan di artikel saya ini.

References

Al-Jarf, R. (2004). The Effect of Grammar Teaching on Writing Development. Foreign Language Annals, 37(2), 185-195.

Amiruddin, (2018). Konsep pendidikan akhlak menurut Mahmud Yunus, Lhokseumawe: Yayasan Madinah Al-Aziziyah.

Ibrahim, N. (2023). إختبار قدرة الإستماع وكلام. AT TARAKIB: Jurnal Bahasa Arab, 1(1), 1-17.

Mujiburrahman, T. (2022). Pelatihan Kegiatan Muhadatsah Bahasa Arab Di Asrama Mabna Lughah Dayah Putri Muslimat Samalanga Kabupaten Bireuen. Khadem: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 158-176.

Nurbaiti, N. (2022). Ikhtibaru Qudratu Al Istima’u Wa Kalam. Al Mustaqbal, 1(1), 1-17.

Romadi, Ugik. (2023). Inovasi Pendidikan, Sumatera Barat: CV. Afasa Pustaka.

sa, N., Evasolina, E., Abdullah, A., & Rahmatillah, R. (2022). Pengenalan Keunikan Kasab Sulaman Benang Emas Khas Aceh di Dayah Putri Muslimat Samalanga. Khadem: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 91-102.

Syarif, H., & Asy'ari, M. (2017). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Arabiyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 4(1), 58-70.

Published

2023-09-30

How to Cite

Nurbaiti, Islami, N., SA, N., & Raja’ur Razaq, M. . (2023). Penerapan Metode Pembelajaran Sharaf Yang Efektif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Modern di Dayah Jamiah Al-Aziziyah. Khadem: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(02), 10-16. Retrieved from https://ejournal.unisai.ac.id/index.php/jkdm/article/view/793

Issue

Section

Articles