Standar Manajemen Pelayanan Publik Di MAS Darul Falah Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara
DOI:
https://doi.org/10.54621/jiat.v7i1.93Keywords:
Manajemen, Pelayanan Publik, MAS Darul FalahAbstract
Lembaga pendidikan yang terbaik adalah lembaga pendidikan yang memberikan pelayanan ke pada publik sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam memberikan pelayanan tentunya mempunyai sistem manajemen karena akan berdampak pada pelayanan terbaik dan akan membawa implikasi terhadap kepuasaan publik atas pelayanan yang diterima. Tidak bisa dipungkiri bahwa di MAS Darul Falah juga perlu diterapkan manajemen pelayanan yang terbaik dapat menimbulkan kepercayaan terhadap peserta didik dan masyarakat. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti tertarik mengkaji penerapan manajemen pelayanan publik di MAS Darul Falah tersebut. Hasil penelitiannya menunjukan bahwa standar manajemen pelayanan publik yang diterapkan di MAS tersebut sudah dapat dikatakan bagus, hal ini berdasarkan penerapan beberapa prinsip pelayanan publik yang telah dilakukan seperti sederhana, kosistensi, berkesinambungan dan keadilan. Demikian juga penerapan standar manajemen pelayanan yang meliputi dasar hukum pengoperasian lembaga, sistem dan mekanisme, hasil pelayanan, kompetensi pendidik, pengawasan internal, keamanan dan evaluasi kinerja.
Published
Versions
- 2021-09-02 (2)
- 2021-06-30 (1)
How to Cite
Issue
Section

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
<meta name="google-site-verification" content="my376V_zufsFS7u-tp5mnbkhXyMKWFtW5e61aFjBujU" />